PSPS Pekanbaru

logo psps pekanbaru
PSPS merupakan salah satu klub sepakbola kebanggan masyarakat kota bertuah pekanbaru dan juga masyarakat riau, karena PSPS satu-satunya klub sepakbola di provinsi riau yang bermain dikasta tertinggi sepakbola indonesia yakni ISL (Indonesia Super League) dan baru promosi di tahun 2009 setelah menduduki peringkat ketiga di Divisi Utama tahun 2008. Sebagai salah satu klub sepakbola kebanggan kota bertuah pekanbaru yang baru promosi dikasta tertinggi sepakbola indonesia, PSPS pekanbaru menjadi buah bibir di masyarakat pecinta sepakbola tanah air karena merupakan sebuah tim yang dihuni tanpa pemain bintang dan pemain tim nasional indonesia bisa mengalahkan tim-tim memiliki segudang pemain bintang dan timnas indonesia yang memiliki prestasi luar biasa di dunia sepakbola tanah air ini, seperti Persija, Persib, Arema, Sriwijaya FC, Persebaya dan PSM Makassar. 

Dengan pemain dan dana yang pas-pasan, bersama pelatih kepala H. Abdur Rahman Gurning (Bang haji) PSPS pekanbaru bisa berada di peringkat atas klasemen sementara ISL 2009 dan berada di atas juara ISL 2008 Sriwijaya FC. Duet striker Herman Dzumafo Epandi (9) dan M. Isnaini (88) terkenal subur dan haus gol ini sangat ditakuti oleh tim lawan, bahkan M. Isnaini pernah menjadi top skor  pemain lokal indonesia.

PSPS Pekanbaru berdiri pada tanggal 1 Januari 1955 dan saat ini berkadang (home base) di stadion Kaharuddin Nasution atau Stadion Rumbai yang memiliki kapasitas 20000 penonton. Stadion ini dibangun sejak tahun 1980 dan akan dilakukan pemugaran pada tahun 2010 ini untuk persiapan PON 2012 karena Riau menjadi tuan rumah di perhelatan 4 (empat) tahunan seluruh cabang olah raga indonesia.

stadion kaharuddin nasution rumbai
(Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru)

Tentu setiap pertandingan PSPS Pekanbaru tidak lengkap rasanya bila tidak ada pendukung setia (supporter) yaitu Asykar Theking yang selalu setia memberikan semangat di setiap pertandingan kandang PSPS Pekanbaru.

Related Post :

2 comments:

PSPS Pekanbaru said...
May 1, 2010 at 3:55 PM

Maju terus PSPS Pekanbaru, i love u full

PSPS Pekanbaru said...
June 8, 2010 at 8:41 AM

Ayo PSPS Pekanbaru, jaya selalu untuk Mu
PSPS ku tercinta

Post a Comment