Hari Kasih Sayang Ayah dan Anak

Bersempena hari jadi kota pekanbaru ke 226, tanggal 1 Juni 2010 walikota pekanbaru menetapkan sebagai "Hari Kasih Sayang Ayah dan Anak" yang tertuang dalam peraturan walikota Pekanbaru dan diperingati setiap tanggal 1 juni. Untuk tahun ini, peringatan digelar dengan seminar ayah cahaya keluarga. Hari jadi kota pekanbaru, yang diperingati setiap tanggal 23 juni, tahun ini mempunyai warna baru. Walikota pekanbaru, Drs. H. Herman Abdullah, MM, telah menetapkan hari kasih sayang ayah dan anak untuk kota pekanbaru, diperingati setiap tanggal 1 juni. 


Peringatan hari kasih sayang ayah dan anak ini, adalah bentuk apresiasi kepada sosok seorang ayah sebagai kepala keluarga. acara ini juga mentaja seminar seputar peran ayah sebagai pemimpin, dan kepala rumah tangga. Menurut walikota pekanbaru, Herman Abdullah, kegiatan serta penetapan hari kasih sayang ayah dan anak ini, bersamaan dengan hari lahirnya pancasila, agar dapat menginspirasi para ayah, sebagai kepala rumah tangga. Sehingga, dapat memberikan tauladan kepada keluarga.

Peranan ayah yang besar bagi keluarga, juga diharapkan dapat menjaga anaknya dari bahaya pergaulan bebas dan narkoba, yang menyerang remaja. Hari kasih satang ayah dan anak, juga memberikan apreasi anak, agar senantiasa menghormati ayah. Disamping peranan guru disekolah, sehingga ayah adalah cahaya keluarga. ketua forum PAUD, Evi Meiroza, juga menambahkan, peringatan hari kasih sayang ayah dan anak untuk kota pekanbaru, karena ayah memiliki peranan yang besar sebagai polisi rumah tangga. Ayah adalah cahaya keluarga, yang kasih sayangnya tidak hanya sebatas materi.

Related Post :

0 comments:

Post a Comment